Syukur kartu HP Abu CDMA,coba kalo GSM,pasti ku langsung perhatikan wacana dibawah ini!

Selama 21 tahun,algoritma enskripsi A5/1 telah digunakan untuk melindungi privasi panggilan dibawah standar GSM.Dengan standar GSM yang mencakup 80% dari berbagai penjuru dunia,jaringan ini tentu dianggap paling aman!.Namun akhirnya,Karsten Nohl,peneliti asal Jerman,diketahui berhasil memecahkan kode keamanan GSM,dan telah menerbitkan temuannya ke komunitas umum maya.

Proses memecahkan algoritma GSM melibatkan bantuan dari 24 Member dari Chaos Computer Club di Berlin,yang membantu menghasilkan kombinasi acak yang diperlukan untuk dicoba,dan mereproduksi kode book standar atau catatan kombinasi biner berbasikan bentuk dasar enkripsi A5/1.

Meski begitu,Nohl menegaskan bahwa tindakannya legal.Ia mengambil tindakan pencegahan yang besar untuk memastikan karyanya tetao murni akademis,dan tidak digunakan untuk memecahkan setiap panggilan telepon digital sebenarnya.

A5/1 adalah sistem algoritma keamanan 64-bit.Meskipun algoritma khusus ini masih digunakan,sistem ini dianggap lemah menurut satndar yang berlaku saat ini.Sedangkan algoritma 128-bit dianggap cukup untuk elindungi sebagian besar data.

Bagaimana?Apakah anda masih menggunakan hal itu?Berhati-hatilah!

Advertisements