Untung hape gue jadul dan CDMA,kalo nggak pasti baca ini yang lanjutannya yang dulu!

Kasumi,sistem algoritma 128-bit A5/3,yang diimplementasikan pada jaringan 3G,telah berhasil dijebol.Sistem cracking 128-bit menggunakan aplikasi yang lebih canggih untuk memecahkan sistem algoritma ,dalam waktu 2 jam.

Penelitian ini dilakukan oleh anggota fakultas Matematika dan Ilmu Komputer di Weizmann Institute of Science,Israel.Mereka menggunakan pendekatan yang melibatkan satu kunci untuk enskripsi pesan,dan kemudian mengubahnya menjadi kunci yang berbeda.

Menurut peneliti,dengan menggunakan distinguisher dan menganilisis sa-satunya round yang tersisa,dapat diperoleh lengkap 128-bit key Kasumi hanya dengan menggunakan 4 key yang berkaitan,226 data,230 nytes memory,dan 232 time.Faktor kesulitan menjebol sistem ini begitu kecil,dan telah benar-benar menyimulasikan serangan dalam waktu kurangdari 2 jam pada sebuah PC,dan secara eksperimental kebenarnnya telah diverifikasi.Algoritma Kasumi A5/3 saat ini adalah perkembangan algoritma MISTY yang dikembangkan para peniliti dari Mitsubishi.

Mungkin minggu depan Abu akan memposting tentang pembajakan lain,dan selanjutnya pasti keren,yaitu PS3-lah yang telah dibajak!Tunggu aja minggu depan,OK?

Advertisements