Kita semua ingin menjadi nomor 1, baik dimana saja, dan siapa saja yang menginginkannya. Nomor 1 memang diidolakan pleh banyak orang. Tapi tahukah anda mengenai angka “1” ini. Simak liputan Abu berikut ini

1 (satu, diucapkan / wʌn /, juga Inggris: / wɒn /) adalah nomor, angka, dan nama dari glyph yang mewakili angka tersebut. Ini merupakan entitas tunggal, unit penghitungan atau pengukuran. Sebagai contoh, segmen garis “satuan panjang” adalah segmen garis 1.One panjang, kadang-kadang disebut sebagai kesatuan, adalah dua bilangan bulat sebelum dan sesudah nol. Salah satunya adalah non-nol pertama nomor di alam nomor serta nomor ganjil pertama di alam nomor.

Setiap nomor dikalikan dengan satu nomor, sebagai salah satu adalah identitas untuk perkalian. Akibatnya, satu faktorial nya sendiri, persegi nya sendiri, kubus sendiri, dan seterusnya. Salah satunya adalah juga produk kosong, karena setiap nomor dikalikan dengan satu itu sendiri, yang menghasilkan hasil yang sama dengan mengalikan dengan tidak ada nomor di mesin terbang all.The digunakan saat ini di dunia Barat untuk mewakili nomor 1, garis vertikal, sering dengan serif di bagian atas dan kadang-kadang garis horizontal pendek di bagian bawah, jejak akarnya kembali ke India, yang menulis 1 sebagai garis horizontal, sangat mirip dengan 一 karakter Cina. The Gupta menulisnya sebagai garis melengkung, dan Nagari kadang ditambahkan sebuah lingkaran kecil di sebelah kiri (diputar seperempat gilirannya ke kanan, ini 9-mirip hari ini menjadi angka 1 di Gujarat dan script Punjabi). Para Nepal juga diputar ke kanan, tapi terus lingkaran kecil [1] ini akhirnya menjadi serif teratas dalam angka modern,. Tapi garis horizontal sesekali pendek di bagian bawah mungkin berasal dari kemiripan dengan angka romawi I. Di beberapa Eropa negara (misalnya, Jerman), yang serif kecil di atas kadang-kadang diperpanjang menjadi upstroke panjang, kadang-kadang sepanjang garis vertikal, yang dapat mengakibatkan kebingungan dengan mesin terbang selama tujuh di negara lain. Dimana 1 ditulis dengan upstroke panjang, angka 7 memiliki stroke horisontal melalui garis vertikal.

Sementara bentuk karakter 1 memiliki ascender dalam tipografi paling modern, dalam tipografi dengan angka teks, karakter biasanya adalah dari x-tinggi, seperti, misalnya, dalam TextFigs148.svg.
Menara jam 24-jam di Venesia, menggunakan J sebagai lambang bagi 1mesin ketik tua Banyak yang tidak memiliki simbol terpisah untuk 1 dan menggunakan huruf kecil l gantinya. Hal ini dimungkinkan untuk menemukan kasus-kasus ketika huruf J digunakan, sementara itu mungkin untuk dekoratif purposes.Mathematically, 1 adalah dalam aritmatika (aljabar) dan kalkulus, jumlah alami yang berikut 0 dan mendahului 2 dan identitas perkalian dari bilangan bulat, bilangan real dan bilangan kompleks;
lebih umum, dalam aljabar abstrak, identitas perkalian (“persatuan”), biasanya dari cincin.
Seseorang tidak dapat digunakan sebagai dasar dari sistem angka posisional, kadang-kadang menghitung-hitung ini disebut sebagai “dasar 1”, karena hanya satu tanda (tally) adalah diperlukan, tetapi ini bukan notasi posisional.
Basis logaritma 1 tidak terdefinisi, karena fungsi 1x selalu sama dengan 1 dan sehingga tidak memiliki invers yang unik.

Dalam sistem real-angka, 1 dapat direpresentasikan dengan dua cara sebagai desimal berulang: sebagai 1.000 … dan sebagai 0,999 … (Q.v.).
Formalizations dari alam nomor memiliki representasi sendiri 1:
dalam aksioma Peano, 1 adalah penerus 0;
dalam Principia Mathematica, 1 didefinisikan sebagai himpunan semua lajang (set dengan satu elemen);
dalam tugas Von Neumann kardinal bilangan asli, 1 didefinisikan sebagai himpunan {0}.

Dalam kelompok perkalian atau monoid, elemen identitas kadang-kadang dilambangkan 1, tapi e (dari Einheit Jerman, “kesatuan”) lebih tradisional. Namun, 1 adalah sangat umum untuk identitas perkalian dari yaitu, cincin, ketika sebuah penambahan dan 0 juga hadir. Ketika seperti cincin memiliki karakteristik n tidak sama dengan 0, elemen yang disebut 1 memiliki properti yang n1 = 1n = 0 (di mana ini 0 merupakan identitas aditif cincin). contoh penting adalah bidang umum.

Salah satunya adalah jumlah figurate pertama segala macam, seperti nomor segitiga, nomor pentagonal dan nomor heksagonal terpusat, untuk menyebutkan hanya beberapa.
Karena identitas perkalian, jika f (x) adalah fungsi perkalian, maka f (1) harus sama dengan 1.
Itu juga merupakan angka pertama dan kedua dalam urutan fibonacci dan merupakan angka pertama dalam banyak urutan matematika lainnya. Sebagai soal konvensi, Buku Pegangan awal Sloane of Integer Urutan menambahkan 1 awal untuk setiap urutan yang tidak sudah memilikinya dan dianggap ini 1 awal di leksikografis nya pemesanan. Sloane Encyclopedia kemudian Integer Urutan dan mitra Web, On-Line Encyclopedia of Integer Sequences, mengabaikan yang awal di leksikografis mereka pemesanan urutan, karena yang awal tersebut sering sesuai dengan kasus-kasus sepele.

Salah satunya adalah bukan bilangan prima atau nomor komposit, tetapi unit, seperti -1 dan, dalam bilangan bulat Gaussian, i dan-i. Teorema dasar aritmatika jaminan faktorisasi bilangan bulat unik selama hanya sampai unit (misalnya, 4 = 22 = (-1) 4 × 123 × 22).

Definisi bidang mensyaratkan bahwa 1 tidak harus sama dengan 0. Dengan demikian, tidak ada bidang 1 karakteristik. Namun demikian, aljabar abstrak dapat mempertimbangkan lapangan dengan satu unsur, yang tidak singleton dan tidak satu set sama sekali.

Salah satunya adalah bilangan bulat positif yang habis dibagi hanya tepat satu bilangan bulat positif (sedangkan bilangan prima yang dibagi oleh tepat dua bilangan bulat positif, angka komposit yang dibagi oleh lebih dari dua bilangan bulat positif, dan nol dibagi oleh semua bilangan bulat positif). Salah satunya adalah sebelumnya dianggap prima oleh beberapa ahli matematika, dengan menggunakan definisi yang prima hanya habis dibagi dengan satu dan dirinya sendiri. Namun, ini merumitkan teorema dasar aritmatika, definisi sangat modern mengecualikan unit. Matematikawan profesional terakhir untuk publik label 1 bilangan prima adalah Henri Lebesgue tahun 1899.
Salah satunya adalah salah satu dari tiga nilai yang mungkin dari fungsi Möbius: ia mengambil satu nilai untuk integer square-bebas dengan bahkan jumlah faktor prima yang berbeda.
Salah satunya adalah hanya nomor ganjil dalam kisaran fungsi φ totient Euler (x), dalam kasus-kasus x = 1 dan x = 2.
Salah satunya adalah nomor 1-sempurna saja (lihat kalikan angka sempurna).
Menurut definisi, 1 adalah nilai magnitude atau mutlak dari vektor unit dan unit matriks (lebih biasanya disebut identitas matriks). Perhatikan bahwa istilah unit matriks kadang-kadang digunakan untuk mengartikan sesuatu yang sangat berbeda.
Menurut definisi, 1 adalah probabilitas dari suatu peristiwa yang pasti terjadi.Salah satunya adalah set terkemuka di banyak digit yang paling umum data, sebuah konsekuensi dari hukum Benford’s.

Sumbernya dari Wikipedia

Advertisements